Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Abu Vulkanik Bromo Sampai Pamekasan

PROBOLINGGO - Aktivitas Gunung Bromo yang kembali meningkat merusak ratusan hektar perkebunan masyarakat  yang berada di sekitar gunung tersebut. Abu tersebut juga sampai ke daerah Pamekasan, Madura.

"Aktivitas Gunung Bromo meningkat sejak minggu lalu. Dan kali ini kepulan asap yang sebelumnya 700-800 meter kembali meningkat menjadi 1.200 meter,"ujar Kepala Bidang Mitigasi Bencana Geologi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi,Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Gede Suastika saat dihubungi okezone, Rabu (29/12/2010).

Ditambahkannya, abu vulkanik itu mengarah ke Timur dan Timur Laut. Bahkan abu tipis tersebut kini sudah sampai ke daerah Pamekasan, Madura.

Dampak dari peningkatan aktivitas Gunung Bromo itu membuat sektor pariwisata menjadi anjlok. Begitupula dengan perkebunan masyarakat mengalami kerusakan ratusan hektar terutama di daerah Ngadisari dan Sukapura.

"Aktivitas kembali meningkat, namun status Gunung Bromo masih siaga. Belum ada peningkatan status,"ucapnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!