Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

700 Pengungsi Merapi Kembali ke Rumah Diantar Marinir


Jumat, 19 Nopember 2010 - 01:11:47
Sebanyak 700 warga yang mengungsi karena bencana Gunung Merapi kembali kerumahnya dengan diantar olah prajurit Marinir. Para pengungsi yang berada di SMK Muhamadiyah Desa Tlogo Prambanan tersebut kembali Kamis, 18 November 2010.
Seperti dilansir situs TNI, ke 700 pengungsi Merapi yang diantar prajurit dari Pasmar-1 tersebut, kembali kerumahnya di desa Kepurun Keamatan. Manisrenggo dan Desa Bawukan Kec. Kemalang Kaupaten Klaten Jawa Tengah.
Hal tersebut dilakakan warga pengungsi menyusul diturunkannya zona bahaya beberapa daerah dengan penetapam zona bahaya yang bervariasi. Di wilayah Klaten Jawa Tengah, perubahan zona bahaya menjadi radius 10 km.
Berdasarkan perubahan zona tersebut, warga pengungsi yang berada di SMK Muhammadiyah Desa Tlogo Kec, Prambanan kemudian mengambil keputusan untuk kembali juga ke rumahnya masing-masing.
Tercatat jumlah awal pengungsi yang berada di tempat pengungsian itu pasca meletusnya gunung Merapi tanggal 5 November 2010 berjumlah 1122 jiwa, sedangkan jumlah yang tersisa saat ini hanya 422 jiwa.
Setiap hari, Marinir Pasmar-1 menurunkan 3 Truck untuk mengantar para pengungsi Merapi sejak tanggal 12 November 2010. Pengantaran pengungsi ini turut dibantu oleh relawan Mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan KKN di Desa Tlogo Kec. Prambanan Klaten Jawa tengah.

KumpulBlogger.
sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!