Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Sleman Kembali Diguyur Hujan Abu Merapi

Minggu, 21/11/2010 22:02 WIB
Gunung Merapi kembali mengeluarkan abu vulkanik. Terbawa angin, abu vulkanik Merapi pun malam ini mengguyur daerah Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Bencana, Andi Arief, berdasarkan laporan stafnya yang ada di Yogyakarta, Anwar Sadat, kawasan Pakem Sleman malam ini diguyur abu vulkanik.

‎​"Saat ini, di wilayah Pakem, terjadi lagi hujan abu vulkanik," kata Andi Arief dalam akun Twitter-nya, Minggu (21/11/2010).

Radius aman dari puncak Gunung Merapi di beberapa kabupaten untuk saat ini sudah diturunkan. Tapi hingga kini, abu vulkanik yang menyelimuti rumah dan pepohonan di sekitar Merapi masih turun dengan intensitas sedang.

Dari data yang dikeluarkan oleh Badan Geologi melalui Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta, Sabtu (20/11/2010), pukul 19.00 WIB kemarin, abu awan panas turun dengan intensitas sedang di Manisrenggo pada pukul 14:50 WIB.

Gempa vulkanik juga mengalami sedikit peningkatan dari 19 kali pada Jumat menjadi 23 kali sepanjang Sabtu. Peningkatan juga terjadi pada gempa multiphase. Terjadi tiga kali gempa multifase setelah dalam dua hari ini 'absen' dari Merapi.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!