Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Abu Letusan Bromo Masih Pekat

PROBOLINGGO - Abu letusan Gunung Bromo pada Minggu (26/12/2010) masih hitam kecoklakatan yang pekat. Di Sapikerep hingga Sukapura bahkan jarak pandang berkisar 10 meter hingga 20 meter. Kondisi itu sangat mengganggu pengemudi khususnya sepeda motor.
Warga yang beraktivitas ke luar rumah tetap harus mengenakan masker. Arah angin ke timur laut cenderung timur, sehingga wilayah Leces, Ranuklakah dan sebagian Lumajang terkena hujan abu bercampur pasir halus. Abunya turun deras membuat pedih di mata dan menyesakkan hidung saat napas, kata Sugik warga Ngadisari Kecamatan Sukapura menuju Kota Probolinggo.
Sementara, pembersihan abu di jalan terus dilakukan. Sejumlah anggota TNI juga dikerahkan untuk membantu pembersihan jalan dari tumpukan abu. Partai politik, sukarelawan dan organisasi masyarakat juga ikut serta membetulkan parit di tepi jalan dan membersihkan tumpukan abu di jalan.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!