Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

50 Shelter Pengungsi Merapi Diresmikan Penggunaanya

Sleman  - Sebanyak 50 shelter atau hunian sementara bagi warga korban erupsi Gunung Merapi telah selesai dan siap huni. Shelter tersebut berada di Dusun Kuwang, Argomulyo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta, siang tadi meresmikan pengunaan shelter tesebut..50 Shelter Pengungsi Merapi Diresmikan Penggunaanya

“Rakyat jangan sampai susah, tentara ini kan tentara rakyat, tentara siap menderita jika rakyat menderita,” kata Jendral George Toisuuta saat meresmikan shelter yang bebarengan dengan Hari Bakti Tentara Nasional Indonesia dan Hari Juang Kartika 2010, Selasa (14/12).

Penderitaan warga korban erupsi Merapi 2010 oleh para anggota TNI ini dibuat lebih ringan dengan membatu dari evakuasi korban, pengungsian, logistik serta layanan kesehatan dan membantu perbaikan sarana umum.

Pembangunan 50 shelter tersebut merupakan pembangunan tahap awal untuk para pengungsi korban erupsi Merapi. Shelter sebanyak itu merupakan sumbangan dari PT Pertamina dan pengerjaannya dilakukan oleh anggota TNI.

Menurut Kepala Desa Argomulyo, Sutrisno, 50 shelter yang sudah selesai tersebut segera dihuni oleh warga Dusun Bakalan, Argomulyo. Rencananya di tempat tersebut akan dibangun sebanyak 261 shelter yang berukuran 6 x 6 meter.

Ia menuturkan, tanah kas desa yang sudah disiapkan seluas 2. 350 hektar untuk ditempati warga Bakalan, Bronggang, Gadingan dan Banaran yang semuanya masuk wilayah Argomulyo.

“Jalan akses menuju lokasi yang awalnya hanya 2 meter, kini diperlebar menjadi 4 meter,” kata Sutrisno.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!