Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Personel Keamanan di Bromo Ditambah


Sabtu, 27 November 2010, 20:27 WIB
PROBOLINGGO –  Tim Tanggap Darurat Bromo menambah jumlah personel keamanan. Penambahan itu dilakukan karena ada indikasi erupsi gunung Bromo yang sudah meletus dua kali sejak Jumat dan Sabtu (27/11) itu masih terus meningkat.

‘’Makanya, perlu antisipasi dini. Untuk itu kita  menambah jumlah personel. Personel keamanan yang perlu diperkuat itu dari Polisi Pariwisata  dan TNI/Polri,’’ kata Wakil Ketua II Tim Tanggap Darurat Bromo, AKBP Zulfikar yang damini Ketua I, Letkol Hery S, saat jumpa pers dengan wartawan di Posko Tim Penanggulangan Bencana Bromo, Sabtu (27/11).

Dia menjelaskan bahwa penambahan personel keamanan dari TNI/Polri itu  sebanyak 55 personel. Mereka terdiri dari TNI sebanyak 30 personel sehingga totalnya menjadi 130 anggota dengan yang sudah ada. Sedangkan dari Polri yang sebelumnya sebanyak 100 orang ditambah 25 personel, sehingga menjadi 125 orang.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa personel keamanan khusus, juga perlu diadakan. Keamanan khusus yang dimaksud berkaitan dengan pengamanan wisatawan. ‘’APalagi, tadi sudah ada dua turis yang nyelonong ke kawaan kaldera. Itu kan berbahaya. Untuk itu kita akan menambah personel khusus dari Polisi Pariwisata,’’ jelasnya.

Sayangnya, dia tidak menjelaskan berapa jumlah personel dari Polisi Pariwisata yang akan didatangan itu. Dia hanya mengatakan bahwa dengan adanya polisi Pariwisata itu diharapkan bisa mempermudah proses evakuasi terhadap para wisatawan asing yang justru kini banyak berkunjung ke Bromo.

Menurut dia, Polisi Pariwisata tidak akan terhambat dalam berkomunikasi dengan para turis itu. Sehingga, jika terjadi hal yang tak diinginkan bisa cepat proses evakuasinya. Karena itu, perlu Polisi Pariwisata selama erupsi Bromo ini masih terus mengalami peningkatan.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!