Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Menantang Maut di Tengah Ganasnya Merapi

Sleman: Di balik bencana letusan Gunung Merapi, ada tenaga-tenaga tak kenal lelah yang selalu bergerak mencari korban tewas atau mengevakuasi warga masih bertahan di rumah. Gabungan berbagai unsur, tim ini seakan tak kenal takut meski maut mengancam.

Mereka memang berasal dari organisasi yang berbeda namun lebur dalam satu misi yang bernama kemanusiaan. Salah satunya adalah tim Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat. Bersama tim lainnya, pasukan elite ini kerap menantang maut di tengah ganasnya awan panas Merapi.

Di balik semuanya ada satu peran penting dalam pergerakan tim evakuasi ini yakni komando. Dan salah satu pemegang komando itu Letnan Kolonel Jimmy Ramos Manalu. Komandan Bataliyon 21 Kopassus ini menjadi bagian penting. Dia masuk tim gabungan sejak awal Merapi meletus.

Pria kelahiran 26 Oktober 1971 ini jadi penentu keputusan kapan tim bergerak atau mundur jika sewaktu-waktu kondisi Merapi tak bisa diajak kompromi. Bertugas dalam bencana, bagi suami Arlin Imelda ini bukanlah beban. Semua tugas menjadi ringan kala keluarga mendukung.

Oleh karenanya saat tugas usai, ia menyempatkan diri mengabarkan keadaanya kepada keluarga meski hanya lewat telepon. Ayah dua anak ini tidak saja harus menjaga keselamatan diri tapi juga prajurit dan seluruh anggota tim. Bukan tanggung jawab yang ringan tentu saja.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!