Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Status Siaga, Ketinggian Asap Bromo Capai 800 Meter

Surabaya - Meski status Gunung Bromo sudah diturunkan dari awas menjadi siaga, aktivitas gunung eksotik di Jawa Timur ini masih belum mereda. Asap tebal masih keluar dari kawah Bromo. Tingginya mencapai angka 800 meter.

"Masih keluar letusan asap. Asap tebal dengan tinggi 800 meter. Status masih siaga," kata Ketua Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Bromo, M. Syafii di Cemorolawang, Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo saat dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (11/12/2010).

Dari catatan pos pengamatan gempa vulkanik dangkal dengan amplitudo maksimal 20-40 mm. Gempa tremor terus-menerus dengan amplitudo antara 4-10 mm. Saat ini mendung mengelayut di gunung yang memiliki tinggi puncak 2.329 meter dari permukaan laut.

Asap Bromo mengarah ke tenggara atau kawasan Kabupaten Lumajang yang dekat dengan sekitar Gunung Bromo. "Ini tergantung dari kondisi angin," ungkapny.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!