Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Status Siaga, Bromo Kembali Diserbu Wisatawan

Menjelang datangnya Tahun Baru 2011 dan turunnya status Bromo menjadi 'siaga', Taman Nasional Bromo, Tengger, dan Semeru (TNBTS) kembali dibanjiri pengunjung. Tujuan mereka ingin menghabiskan malam tahun baru sekaligus menikmati pesona alam Tengger.

"Jumlah wisatawan terus meningkat. Selain ingin menikmati keindahan asap Gunung Bromo. Ini juga berkaitan dengan datangnya tahun baru 2011," kata Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin, Rabu 8 Desember 2010.

Dikatakan, pantauan di sejumlah pintu masuk, wisatawan yang datang mengaku ingin menikmati pesona alam Bromo.

Bukti lain, dikatakan, juga terlihat di sejumlah hotel dan penginapan di kawasan BTS sudah banyak dipesan baik wisawatan lokal maupun domestik yang ingin menghabiskan pergantian tahun di Bromo.

Sementara, untuk menyambut kedatangan para pelancong, Pemkab Probolinggo, Jatim telah menyiapkan teropong di berbagai lokasi. "Tujuannya, agar bisa dipakai untuk melihat keindahan kepulan asap gunung yang paling indah di Pulau Jawa tersebut," terang Hasan.

Mengimbangi membludaknya pengunjung, pemkab setempat berpesan pengunjung tetap mematuhi rambu-rambu yang ada demi keselamatan. Termasuk belum mengizinkan masuk ke kawasan kaldera atau lautan pasir dengan jarak aman di titik 2 kilometer dari kawah Bromo.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!