Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Penggantian Ternak Korban Merapi Akan Segera Dilakukan

KLATEN--Warga Kabupaten Klaten, Jateng akhirnya mendapatkan kepastian bahwa hewan ternak mereka yang mati akibat erupsi Merapi akan segera pendapat penggantian. Kepastian penggantian  terungkap dalam sosialisasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Klaten tentang mekanisme pencairan bantuan tersebut di Posko Pengungsian Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Kamis.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Sri Mulyaningsih, di Klaten, mengatakan bahwa penggantian ternak mati milik para korban erupsi Merapi tersebut diatur dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Pertanian. "Dalam Kepmen Pertanian telah jelas diatur bahwa penggantian ternak yang mati tersebut harus diganti dengan ternak, tidak bisa berupa uang," katanya di sela-sela sosialisasi.

Menurut dia, kriteria ternak yang diganti ada beberapa klasifikasi, yakni ternak berusia anak, remaja dan dewasa. Untuk yang anakan penggantian sapi seharga Rp 3,5 juta, untuk usia remaja seharga Rp 5,5 juta dan dewasa seharga Rp 8,5 juta. "Dari data yang ada, jumlah ternak (Sapi) yang akan diganti 383 ekor dari 180 orang pemilik dan mereka berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Kemalang serta satu desa lainnya dari Kecamatan Karangnongko," katanya.

Dia menjelaskan, untuk kepentingan penggantian ternak tersebut, saat ini para pemilik ternak dianjurkan membuka rekening di Bank Jateng. Setelah ada rekening dan diajukan ke Dinas Pertanian, maka uang langsung ditransfer ke masing-masing rekening tersebut.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!