Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Longsor Di Wilayah Bromo, Satu Hilang

PASURUHAN - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Bromo di wilayah Tosari, Pasuruan, Jawa Timur, sejak Rabu (15/12) siang hingga malam menimbulkan longsor di sejumlah titik, sehingga sebuah rumah rubuh, dan seorang hilang.

Trisno Sudigdo, warga Tosari yang dihubungi Rabu (15/12/2010) malam menjelaskan, hujan deras yang mengguyur kawasan Gunung Bromo sejak Rabu siang hingga malam hari menimbulkan longsor di sejumlah titik.

Tanah longsor terjadi di sejumlah titik. Bahkan banyak longsoran yang cukup besar sehingga menutup jalan antara Tosari dan Wonokitri.

"Antara Tosari dan Wonokitri menuju arah puncak Gunung Bromo kini tidak bisa dilewati," kata Trisno.

Longsor juga merubuhkan sebuah rumah milik warga di sekitar pendapa Tosari. Namun, seluruh penghuninya dikabarkan selamat.

Ny. Sumarmiati, warga Wonokitri yang dihubungi Rabu malam juga membenarkan jika kawasan Gunung Bromo diguyur hujan yang cukuo lebat.

Ia menggambarkan, derasnya hujan yang terjadi sepanjang hari Rabu itu tidak pernah terjadi selama ini. Akibatnya, terjadi longsor di sejumlah titik.

Jalan antara Wonokitri - Tisarikini tertutup longsor. Desawonokitri yang posisinya paling atas kini terisolasi.

Tanah longsor di Desa Podokoyo, desa tetangganya menghanyutkan seorang warga yang hingga kini belum ditemukan.

Kepala Kesbang Linmas Kabyupaten Pasuruan, M yahya yang dihubungi juga membenarkan jika hujan lebat yang terjadi di wilayah Tosari menimbulkan sejumlah titik longsor.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!