Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

BMKG: Kecil Kemungkinan Abu Bromo Sampai di Surabaya



Surabaya - BMKG Juanda memprediksi kemungkinan kecil abu Gunung Bromo bisa sampai di Surabaya dan Sidoarjo. Pasalnya, ketinggian abu Bromo hanya 1.000 meter dan masuk dalam kategori ketinggian 5 ribu feet. Dan diperkirakan arah angin ke timur dengan kecepatan 20-30 Km/Jam.

"Kalau dilihat dari ketinggian abu yang hanya 1.000 meter sangat kecil kemungkinannya sampai di Surabaya dan Sidoarjo. Kalaupun sampai sangat tipis," kata Prakirawan BMKG Juanda, Agus Pulung kepada detiksurabaya.com saat dihubungi, Jumat (24/12/2010).

Agus menuturkan, seandainya abu Bromo mencapai ketinggian di atas 3.000 meter, sampai di Surabaya sangat mungkin terjadi dan itu berarti jarak pandang terbatas akibat tebalnya abu.

"Untuk saat ini jika dilihat dari ketinggian 1.000 meter, dari data kami abu lebih banyak turun di Probolinggo dan Pasuruan," imbuhnya.

Sementara prakiraan cuaca untuk Surabaya dan sekitarnya pada malam hari ini diperkirakan berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!