Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Puluhan Mantan PSK Jadi Relawan Merapi

Solo: Sebanyak 25 mantan pekerja seks komersial (PSK) yang tinggal di sekitar Kampung Kenteng, Silir, Solo, Jawa Tengah, menjadi relawan di lokasi pengungsian letusan Gunung Merapi di gedung Pemerintah Kabupaten Klaten. Mereka jadi juru masak.

Koordinator Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Ar-Ridho, Iswanti, Rabu (10/11), mengatakan, mantan PSK tersebut sebelumnya dibekali keterampilan memasak oleh PKBM Ar-Ridho. Dengan begitu mereka tidak canggung lagi untuk memasak di dapur umum.

Menurut Iswanti, pihaknya bersama ke-25 mantan PSK lainnya ingin membantu korban bencana letusan Gunung Merapi yang terjadi sejak beberapa pekan lalu dan masih menunjukkan aktivitas vulkaniknya. Keinginan untuk menjadi relawan merupakan kemauan dari para PSK.

Selain mengirim relawan, Yayasan Ar-Ridho juga memberikan beberapa perlengkapan kebutuhan wanita, minyak telon untuk anak-anak, susu formula, 900 pasang sandal jepit, serta pakaian bekas dari beberapa warga di Kampung Kenteng, Silir, Solo.

SNT (nama inisial), seorang mantan PSK yang tinggal di RT 4 RW 7 Kampung Kenteng, Silir, Solo, mengatakan ia ingin membantu relawan juru masak lain di pengungsian dan meringankan beban para pengungsi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Kota Solo, Wandowo, menyebutkan, pihaknya mengapresiasi keinginan para mantan PSK untuk menjadi relawan di Pemkab Klaten yang mulai diberangkatkan hari ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!