Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Merapi Mengganas Bandara Yogyakarta Ditutup Pukul 06.00 - 09.00 WIB

Kondisi Gunung Merapi terus mengganas menyebabkan rute penerbangan menuju Yogyakarta juga terus terganggu. Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ditutup sejak pukul 06.00 WIB-09.00 WIB, Jumat (5/11/2010).

"Bandara Yogyakarta dari pukul 06.00 WIB-09.00 WIB diclose," ujar Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan kepada detikcom, Jumat (5/11/2010).

Menurut Ervan, jika jarak pandang belum benar-benar aman pihak bandara akan terus tutup. "Kalau memang fisibility belum clear akan diclose sampai tidak terganggu," katanya.

Untuk penerbangan ke Solo hingga saat ini masih belum terganggu, sehingga penerbangan menuju Solo masih berjalan normal. "Bandara Adi Soemarmo fisibility masih clear," imbuhynya.

Sejak status Gunung Merapi dinyatakan siaga satu, pihak Kementrian Perhubungan sudah mengeluarkan imbaun kepada seluruh maskapai untuk tidak memaksakan penerbangan ke Yogyakarta.

"Kita sudah memberi peringatan kepada semua airlane agar memperhatikan kondisi terkait Merapi," ungkapnya.

Abu vulkanik Merapi adalah musuh berbahaya bagi pesawat terbang. Selain bisa mengganggu jarak pandang, bila abu masuk mesin pesawat, bisa membuat mesin mati mendadak.
sumber

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!