Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Merapi Meletus Dahsyat, Kali Code Dipenuhi Pasir & Nyaris Tak Berair

05/11/2010 09:25 WIB
Merapi terus menerus meletuskan isi perutnya. Lahar pun mengalir deras dari gunung paling aktif di Indonesia itu. Sungai-sungai yang mengalir ke arah Kota Yogyakarta dipenuhi pasir.

Salah satu sungai yang penuh dengan pasir adalah Kali Code. Sungai yang mengalir di tengah-tengah kota itu dipenuhi pasir pekat.

"Hampir nggak ada airnya, penuh dengan pasir," kata Kholis, seorang warga Sorosutan saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/11/2010). Rumah Kholis berada sekitar 50 meter dari pinggir Kali Code.

Kholis mengatakan, sepanjang Kali Code memang penuh pasir. Namun ketinggian pasir masih belum mengkhawatirkan.

Hanya saja, jika hujan deras mengguyur, bukan tidak mungkin Kali Code akan meluap. "Kita di sini khawatir kalau banjir," katanya.

Sebelumnya diberitakan, letusan Merapi kali ini lebih besar dari 26 Oktober lalu. Dilaporkan 48 orang tewas dalam peristiwa. Sementara itu, puluhan lainnya terluka bakar dan harus dirawat intensif di rumah sakit, salah satunya RS Sardjito.
sumber

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!