Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Relawan PMI Hilang

7/10/2010 13:42
Liputan6.com, Jakarta: Empat anggota tim relawan Palang Merah Indonesia dikabarkan hilang saat evakuasi bencana erupsi atau letusan awal Gunung Merapi yang terjadi kemarin. Seorang di antaranya Tutur Priyanto asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jenazah Tutur telah ditemukan dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Lempungan, Karangjati, Bantul, DIY, Rabu (27/10) siang.

Berdasarkan data yang diperoleh Liputan6.com, empat anggota PMI itu termasuk 20 orang yang dikabarkan hilang saat evakuasi kemarin. Namun, sejauh ini, pihak PMI belum dapat menjelaskan secara detail tiga anggota PMI lainnya. "Pasalnya, pengurus PMI Jawa Tengah sedang mendatanya," tutur staf yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditemui di Pos Koordinasi PMI Pusat, Jakarta, Rabu.

Selain Mbah Maridjan, wartawan Yuniawan Wahyu Nigroho, dan Tutur, tercatat ada 23 korban meninggal lainnya. Sedangkan korban luka bakar ada 14 orang.

Adapun menurut juru bicara PMI Aswi Reksanintyas, pihaknya melakukan empat langkah darurat. Di antaranya, mengumpulkan atau pencarian data awal, melakukan evakuasi korban, serta secepat mungkin mendistribusikan bahan pangan.(ANS)
sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!