Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Binatang Taman Nasional Merapi Selamatkan Diri

27/10/2010 13:53 Klaten: Binatang-binatang penghuni Taman Nasional Gunung Merapi sampai pukul 11.30 WIB Rabu (27/10) masih banyak yang lari turun kuntuk menyelamatkan diri, meskipun gunung tersebut telah meletus Selasa (26/10) petang. Sekelompok kera yang jumlahnya sekitar seratus ekor Rabu (27/10) sekitar pukul 11.30 WIB masih turun sampai Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Gunadi Polisi Hutan Taman Nasional Gunung Merapi saat patroli di desa Sidorejo mengatakan, selain kera, Elang Jawa, Lutung dan hewan lainnya juga turun gunung menyelamatkan  diri. Penghuni Taman Nasional Gunung Merapi itu sebagian sudah ada yang turun sejak Selasa (26/10) siang lari ke daerah Musuk, Kabupaten Boyolali.

Gunadi mengatakan, untuk letusan Gunung Merapi sekarang ini materialnya sedikit yang mengarah ke daerah Balerantai, Sidorejo dan Tegalmulya yang jaraknya hanya sekitar empat kilometer lebih dari puncak gunung yang meletus tersebut. Letusan Gunung Merapi yang terjadi Selasa (26/10) petang itu muntahan materiahnya sebagian besar mengarah ke daerah Sleman, Jogyakarta, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali dan hanya sebagian kecil saja yang mengarah ke daerah Kabupaten Klaten. (Ant/ARI)
sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!