Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Kondisi Merapi Masih Berbahaya

29/10/2010 01:08
Liputan6.com, Sleman: Kondisi pengungsi Gunung Merapi di desa Glagah Hardjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, cukup memprihatinkan. Mereka tidur berdesak-desakan di tenda penampungan yang memang kapasitasnya terbatas.

Reporter SCTV Wira Respati, Kamis (28/10) malam, melaporkan, para pengungsi kini dikhawatirkan lagi munculnya awan panas. Ini setelah petang tadi Gunung Merapi kembali mengeluarkan awas panas. Embusan awan panas atau wedus gembel bergerak ke arah selatan, hingga berjarak sekitar tiga kilometer. Untuk itu warga diminta tetap menjauhi puncak Merapi minimal dalam jarak 10 kilometer, sebagai batas aman ( Baca : Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan_Panas )
Sementara itu, suasana di desa-desa yang berada di zona bahaya Merapi masih mencekam. Desa lenggang karena ditinggal para penghuninya. Untuk mengantisipasi keamanan, sejumlah petugas masih berjaga-jaga.
sumber


Search Engine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!