Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Boyolali Siapkan Jalan Evakuasi Warga

Boyolali Siapkan Jalan Evakuasi Warga
kompas.com
Luncuran lava pijar disertai awan panas dari Gunung Merapi saat aktivitasnya meningkat beberapa wakt
Minggu, 3 Oktober 2010 | 14:22 WITA
BOYOLALI, tribunkaltim.co.id -
Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dalam waktu dekat melakukan perbaikan jalan untuk evakuasi warga di tiga desa di Kecamatan Selo dari kemungkinan bencana letusan Gunung Merapi.

   
"Perbaikan jalan rusak untuk evakuasi di tiga desa di lereng Merapi tersebut cukup mendesak diharapkan sebelum Desember 2010 sudah terealisasi," kata Bupati Boyolali, Seno Samodro, di Boyolali, Minggu (3/10/2010).
   
Ia mengatakan, jalan evakuasi yang rusak sehingga perlu perbaikan sepanjan gsekitar dua kilometer. Jika kondisi jalan sudah baik, katanya, mobilitas warga yang akan mengungsi ke tempat penampungan sementara bisa lebih cepat dan lancar.
   
"Hal itu, dapat meminimalisasi adanya korban, jika terjadi bencana Merapi," katanya.
   
Pemkab setempat juga sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan kemungkinan bencana Merapi yang kini status aktivitas vulkaniknya telah dinaikkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta dari Aktif Normal menjadi Waspada.
   
Tiga desa di Boyolali yang termasuk rawan bencana Merapi yakni Tlogolele, Jrakah, dan Klakah. Ia mengatakan, masalah persiapan obat-obat dan logistik termasuk dapur umum tersedia cukup.
   
Pihaknya juga telah menyiapka personel untuk penanganan bencana Merapi. Mereka antara lain berasal dari unsur muspida, dinas terkait, dan elemen masyarakat yang membentuk Tim SAR. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!