Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Lantai Stasiun Probolinggo Putih Karena Debu Bromo

Probolinggo - Letusan gunung Bromo telah menyebabkan hujan abu dan debu beterbangan. Debu vulkanik bahkan telah membuat lantai Stasiun Probolinggo memutih.

"Tadi waktu saya turun dari Stasiun Probolinggo. Saya sudah lihat debu-debu tipis di lantai," kata warga Probolinggo, Akmal, melalui fasilitas info anda, Selasa (21/12/2010).

Akmal menjelaskan, debu-debu itu berwarna putih. Menurut warga sekitar, debu sudah mulai nampak sejak sore hari.  

"Kata orang-orang di stasiun seh sejak sore. Di lantai putih debu semua," imbuhnya.

Akmal sendiri baru saja pulang dari Surabaya menuju rumahnya di Probolinggo. Debu juga ia temukan di rumahnya di daerah Ketapang.

"Namun tidak (sampai) mengganggu jarak pandang," jelas Akmal.

Beberapa hari ini aktivitas vulkanik Gunung Bromo terus aktif. Meski sempat meletus, aktivitas Gunung Bromo hari ini kembali menurun. Amplitudo gempa tremor mendatar selama 6 jam terakhir mulai pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB, Senin (20/12) di gunung eksotik di Probolinggo ini hanya tercatat 15-30 milimeter.

Material vulkanik yang dikeluarkan Gunung Bromo pada Senin malam, terlihat bak kembang api yang terjadi hampir 5 menit lamanya. Selain itu, pasca diturunkan statusnya dari awas menjadi siaga, Bromo mengalami 2 kali letusan dahsyat.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!