Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Kawasan Sekitar Gunung Slamet Banyumas Ikut Diserang Abu Merapi

Imbas abu Merapi sampai juga ke kawasan Banyumas, Jawa Tengah. Abu bahkan sampai membuat jarak pandang di jalanan daerah Banyumas terganggu. Warga pun mesti menggunakan masker.

"Jarak pandang kendaraan hanya 5 meter, jadi harus pakai masker," kata Mardiono, warga Kejawar, Banyumas saat dihubungi detikcom, Jumat (5/11/2010).

Kawasan Kejawar ini berada di sekitar Gunung Slamet. Sedang jarak ke Merapi sekitar 150 km. "Kawasan ini mendapat hujan abu paling deras," imbuhnya.

Mardiono berharap pemerintah setempat segera memberikan bantuan masker, mengingat lokasi Kejawar jauh dari perkotaan. "Apotek sudah kehabisan (masker). Tolong pemerintah membantu, banyak warga sudah sakit pernafasan," terangnya.

Mardiono yang bekerja sebagai sopir bus malam pun kini menghentikan aktivitasnya. Abu sudah mengganggu lalu lintas. Namun yang mengkhawatirkan adalah isu yang beredar mengenai aktivitas Gunung Slamet yang ikut-ikutan meningkat.

"Banyak warga khawatir soal Gunung Slamet," urainya.

Hal senada juga disampaikan warga Banyumas lainnya. "Hujan debu kini telah sampai di sekitar wilayah Gunung Slamet," terang Rahmat Sugianto melalui fasilitas infoanda detikcom.

Kondisi serupa, hujan abu juga terjadi di Wonogiri. Warga sejak Kemarin (4/11) merasakan hujan abu. "Sejak semalam hingga dini hari, bunyi gemuruh Merapi juga terdengar," terang Nuning warga Wonogiri.
sumber

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!