Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Kawasan Barat Merapi Diguyur Hujan Abu

03/11/2010 10:22
Semarang: Hujan air disertai debu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi mengguyur sejumlah desa di wilayah Barat Daya gunung berapi tersebut di kawasan Kabupaten Magelang, Rabu (3/11) pagi. Hujan abu cukup intensif tersebut terjadi sekitar pukul 08.30-08.45 WIB, menyusul luncuran awan panas yang mengarah ke Selatan, disertai tiupan angin ke arah Barat.

Sejumlah desa yang diguyur hujan abu tersebut di antaranya, Desa Krinijng, Karangkoco, Babadan, Semen serta Grogol, yang semuanya berada di Kecamatan Dukun. Para warga tampak menggunakan jas hujan akibat guyuran hujan air yang disertai debu vulkanik gunung berapi yang ada di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta itu.

Langit di sekitar kawasan tersebut tampak berwarna hitam akibat tertutup debu vulkanik Merapi. "Betul, warna hitam di langit itu karena terjadi hujan abu," kata petugas di Pos Pengamatan Gung Merap di Krinjing, Magelang, Yulianto. Adapun kondisi puncak Merapi pada pagi ini tempat tertutup mendung, meski sejumlah desa di sebelah Utara Sungai Senowo, Magelang tampak cerah.
 sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!