Selamat Datang Di Seputar Merapi Semoga Bisa Menambah Informasi Terima Kasih, Salam Lestari Bara Meru ( B M ) - I Love Merapi - I Love Merapi - I Love Merapi

Citra Satelit Perlihatkan Kawah Merapi Meluas

Jakarta: Letusan Gunung Merapi berdampak hebat bagi vegetasi dan lingkungan sekitar lereng Merapi. Citra satelit yang diterima Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (Lapan), Kamis (11/11), memperlihatkan ada penambahan luas kawah akibat letusan Merapi. Demikian diungkapkan Kepala Teknologi Pengindraan Jauh Lapan Agus Hidayat.

Jika dibandingkan dengan foto-foto kawasan Gunung Merapi pada 2008 silam, sebelum meletus, tampak di kawasan puncak Merapi masih tertutup vegetasi pohon-pohon. Sedangkan pada foto-foto sekarang, puncak Merapi terlihat ada penambahan kawah akibat erupsi besar pada 5 November silam.

Tak hanya itu, dari foto tersebut juga tampak lelehan lava berupa garis-garis lava yang mengalir ke arah lereng selatan Merapi. Adapun citra satelit Gunung Merapi itu diperoleh Lapan melalui satelit internasional dengan metode pencitraan potis maupun radar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!